Post Reply Naburo?
indonesian
3828 cr points
Send Message: Send PM GB Post
21 / F / Under your desk
Offline
Posted 1/18/10
Saya iseng aja bkin trit ini

Pastinya agan" skalian dah tw ttg Naburo: The Next Generation of Naruto yg dibuat oleh seseorang yg mngaku brnama Iruka Ousama (kalo ad yg blum tw, cek disini). Nah, saya pnasaran ama pndapat agan" ttg komik ini, krn sejauh yg saya liat ad pro dan kontra (biarpun bnyakan kontra dibanding pro).

Kalo mnurut saya sih, komik kek gni tuh bkin malu. Saya smpet baca d forum Naruto dan bnyak org luar negeri yg ngjelek"in karya bangsa Indonesia. Bahkan ad yg bilang kalo dy g prnah prcaya ama hasil karya buatan Indonesia (biarpun Taiwan ama Hong Kong jga msuk sih...). Saya lbih mnghargai karya jelek tpi orisinal dripada bagus tpi plagiat. Lah ini? Bkannya apa", tp untuk prtama klinya saya bangga dgn gmbar-gmbar saya.

Kalo mnurut agan" skalian, komik in tuh gmn?
Posted 1/27/10 , edited 1/27/10
Indonesia parah banget sih jiplak2 komik orang gitu D<
g ngehargain masashi kishimoto yg bikin komik originalnya susah2 DD<
PARAH! indonesia bikin malu2in aja deh D:
FANSNYA NARUTO TERSINGGUNG BGT TUH (termasuk gw, secara), apalagi jepangnya D8
cih, ada2 aja =3=/
indonesian
3828 cr points
Send Message: Send PM GB Post
21 / F / Under your desk
Offline
Posted 1/29/10
Hmm, bener banget. Si Iruka Ousama (a.k.a. raja lumba") tuh bkin malu Indonesia aj. Saya bkan fans Naruto, tpi tetep aj saya ngrasa g enak.
Udah plagiat, tracing lagi >P parah parah... pnerbitnya juga mau" aj nrbitin komik kek gitu... tunggu, ap Naburo bsa dibilang komik?
indonesian
5569 cr points
Send Message: Send PM GB Post
20 / F
Offline
Posted 2/27/10
Hmm.....
Saya penggemar Naruto Shippuden jg tersinggung nih....
Apalagi ktanya yg jiplak warga Indonesia...=3="
Malu-maluin Indonesia aja nih....huh...
Posted 7/5/10
hohho saya ga tau orang yg ngaku iruka" itu. tp fans berat (sebenerna saya ga gemuk) naruto marah besar disini. orang indo ga kreatif bgt seh? suka jiplak" mungkin klo cuma sebatas fan art boleh" aja pi kok ampe bikin komik ndiri? payah~ *ambil pedangnya squalo* mau aq bunuh ni orang.

oiya, ada juga pernah nonton ga sinetron kristiani yg judulnya buku harian nayla? bukan ngejek nih tapi ceritanya njiplak dari j-drama yg judulnya ichi ritoru no namida alias one liter of tears. bener" ya indonesia ini
You must be logged in to post.